Sabtu, 31 Mei 2014

Lapis Talas Bogor (sangkuriang)

Talas, sudah menjadi identitas kota bogor, apapun yang berhubungan dengan talas kita pasti ingat dengan kota hujan itu. Karena talas adalah salah satu ciri khas makanan kota Bogor. Lapis Talas Sangkuriang ini adalah salah satu oleh-oleh ciri khas kota Bogor yang banyak diminati masyarakat, selain namanya yang unik rasanya pun enak.


Lokasi outlet Sangkuriang ini berada di Jl. Raya Sholeh Iskandar (depan yogya deptstore). Dan cabangnya yang berlokasi di Jl. Raya Pajajaran (depan gedung bale binarum) Bogor. Bagi yang suka berlibur ke daerah puncak kini tersedia outlet Sangkuriang yang berada di dalam Restaurant Raffless tepat nya di Jl. Raya Cibogo.




Lapis Talas Sangkuriang ini menjual berbagai macam rasa yang bisa dikombinasikan dengan toping keju, cokelat, capucino, tiramisu, strobery, blueberry, mint dan masih banyak rasa lain nya. Harga dari 1 kotak Lapis Talas ini sekitar 25.000an harga yang cukup murah dan kualitas rasa yang enak sudah pasti terjamin. Karena Lapis ini dibuat dari bahan-bahan yang alami tanpa bahan pengawet lapis ini hanya bisa bertahan 3hari saja, jika dimasukan ke dalam kulkas lapis bisa bertahan sampai 7hari. Di outlet Sangkuriang ini tidak hanya menjual Lapis talas saja, ada brownies talas dan pie talas, ada juga makanan ringan seperti keripik buah yaitu keripik jambu biji, keripik anggur, keripik blueberry dan ada juga cokelat asli buatan outlet Sangkuriang. 



Selain Lapis Talas yang sudah populer di outlet Sangkuriang ini ada juga minuman yang sangat digemari oleh masyarakat yaitu sirup pala. Sungguh unik buah pala yang biasanya dijadikan manisan kini disajikan dalam bentuk sirup tentu ini mengundang minat masyarakat untuk mampir ke outlet Sangkuriang.

Outlet yang di desain dengan senyaman mungkin dengan pelayanan yang memuaskan membuat para pelanggan nyaman berada di dalam outlet tersebut, di tambah dengan alunan musik degungan yang menjadi ciri khas sunda dan sangat tradisional. Karena talas biasanya identik dengan makanan pedesaan kini talas di inovasikan menjadi makanan yang modern tapi tetap tidak menghilangkan rasa tradisional nya. Seperti rasa khas Talas yang melekat, dan musik degungan yang mengiringi pelanggan yang sedang berbelanja. Terbukti outlet ini banyak dikunjungi pelanggan yaitu saat kami berkunjung ke oulet Sangkuriang ini banyak yang mengantri dikasir untuk membeli produk Sangkuriang. Disana juga terdapat Galeri Lapis Bogor yaitu foto-foto artis yang pernah mampir ke outlet Sangkuriang, seperti Tantri (kotak), Momo (Geisha), Judika, Ello, Heddy Yunus, dan Dr. Bima Arya. 















3 komentar:

  1. daritadi cuma pengen comment gitu aja, sama aja sih letak gambarnya yang kurang pas hehehe

    BalasHapus
  2. iyaaa kak makasih saran nyaaa nanti kita perbaiki lagi :)

    BalasHapus
  3. demi dia gw rela ngantri panjang bin lebar sampe dengkul gemetarrr~

    BalasHapus